I Do Believe

Kalian pernah ngga sih sadar bahwasannya kamu sudah menangisi sesuatu yang sama sekali ngga worth it buat kamu?

Kalian pernah ngga sih sadar bahwasannya apa yang kamu dapatkan saat ini, juga yang sudah kamu lalui sampai saat ini adalah jalan terbaik dari Tuhan untuk kamu? 

Aku pernah!

Ya, aku pernah menangisi sesuatu yang bener-bener saat ini aku sadari itu adalah hal yang bodoh buat aku. Tapi ngga apa, itu semua adalah suatu proses dalam hidup yang memang Allah arahkan supaya aku bisa melewatinya, juga supaya kedewasaanku semakin bertambah. Allah itu maha tau tentang apapun yang terbaik untuk kita. Aku yakin.

"Tapi.. baik kok bikin hambanya menangis?"

Ngga selamanya Allah itu kasih yang manis-manis untuk hambanya. Kalau manis terus, bisa-bisa dia lupa sama Tuhannya. Begitupun aku. Saat itu mungkin otakku sudah dikuasai sama sesuatu yang bikin aku lupa bahwasannya mengharapkan sesuatu itu akan lebih baik jika kita hanya bergantung sama Allah. Karena saat itu aku bener-bener bergantung sama satu orang ini, alhasil Allah menegurku dengan cara-Nya. Ngga apa-apa. Sakit memang, tapi ini juga peringatan buat aku supaya stop bergantung pada manusia. 

Aku benar-benar yakin, semua hal yang aku lalui pasti akan ada hikmahnya. 

I know that to get my own self-recovery is not a short time, but I have made it through. Adikku bilang, untuk seseorang yang sedang patah hati, at least butuh waktu sekitar tiga bulan untuk pulih dan pastikan selalu ada orang di samping kita. Aku mengikutinya and I'm blessing so many friends support me and did not blame me. Thanks guys. 

Aku benar-benar bersyukur Allah lindungi aku dari hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan membuat aku lebih dekat dengan agamaku. Aku juga berterimakasih sama Allah sudah ditunjukkan bahwasannya selama ini aku sudah bersama dengan orang yang salah, dan bukan orang yang terbaik untuk aku. Aku yakin, di depan sudah ada orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya, yang benar-benar sesuai dengan kriteriaku selama ini, dan yang pasti terbaik menurut Allah SWT.

Semangat!


Denpasar, 19 January 2021

Komentar