Jodoh Sahabatku

Kemarin salah satu sahabatku bertanya.
Tentang keadaanku yang akan memasuki seperempat abad.
Kuhela nafas, tetapi tidak panjang.

Ada dua hal yang aku rasakan saat itu.
Pertama aku beruntung dia perhatian dengan kondisiku.
Disiai lain, aku sedikit terkejut karena bahkan tidak pernah terlintas sedikitpun dibenakku akan kekhawatiran itu.

Lalu..
Aku melanjutkan dengan menjawab pertanyaannya.
Bahwasannya aku sama sekali tidak khawatir dengan itu.

Di Bali..
Usia tersebut baru memasuki tahapan awal perjalanan hidup.
Masih banyak hal yang bisa dipersiapkan untuk jangka panjang.

Dia melanjutkan..
Jika dia diposisiku, mungkin keluarganya akan mulai menjodohkannya.
Dia harus bersiap siap, lanjutnya.

Aku lanjut bercerita..
Bahwasannya, perihal jodoh pada dasarnya tidak bisa dipaksakan.
Seberusaha apapun kamu, jika Tuhan belum mengiyakan, ya tidak akan.

.

Komentar