Flashback (Part 1)

Hari ini aku mau flashback ke masa lalu, mumpung lagi ingat. Kebetulan hari ini teman2 di grupku juga lagi follow-up tentang salah satu temannya  yang juga temanku. Dia upload sebuah surat juga gambar tentang aku. Yaampun, kenapa aku jelek sekali haha..



Aku mulai dari awal kuliah aja. Sebenernya aku masih ingat jelas tentang orang-orang yang ada niat buat deketin aku haha aku baru sadar sekarang2 karena saat itu aku ngga mikirin tentang relationship blasss. Jadi orang mau modus kayak apa ya aku pasti bodo amat. Ada yang tiba2 dateng dan nawarin jemputan. Ada juga yang nawarin buat nganter saat nanti sketsa bersama. Banyak deh, tapi untungnya aku ada teman belajar kelompok yang sampai sekarang kami masih aktif saling interaksi di grup kami, sehingga kemanapun aku pergi aku pasti sama kelompok belajarku ini. Aku bener-bener beruntung banget punya mereka.

Tapi yang aku mau bahas disini yang kontroversi aja di awal2 masuk kuliah ya, haha.

Jadi waktu semester satu, ada satu orang laki-laki yang ngejar-ngejar banget kayak orang taruhan. Yaampun saat aku nulis ini aku jadi inget kalau aku awalnya justru lebih deket sama teman dekatnya orang ini. Dan di akhir masa-masa kuliah aku juga sempet di gosipin sama teman dekat dia yang satunya lagi karena kepergok nonton berdua di bioskop, padahal karna aku diajakin aja hahaha (so funny). 

Kembali ke laki-laki ini yang aku sebut A. Si A ini, selalu aja nyari kesempatan buat ngajak aku pergi bareng. Entah untuk tugas sketsa, survey, seminar, sampai minta anter nonton futsal. Awalnya aku nolak terus-terusan. Sampai akhirnya dia malah beliin aku tiket seminar. Yaudahlah ya aku ikut. Bebarapa kali aku ingat dia ajak aku ikut seminar. Sampai yg seminar terakhir bareng dia itu aku pulangnya kabur dong minta bonceng sahabatku Fellix supaya ngga bareng si A ini. Haha, thank you, Fellix! Pernah juga makan bareng. Sampe di suatu hari, kami makan bareng anak2 kampus di sebuah resto pulang dari seminar dan berani-beraninya dia nempatin aku di posisi seakan aku itu milik dia. Hmmm sebel banget aku rasanya pengen kabur sebenernya, dan Fellix masih suka share fotonya sampai sekarang. Haduuh

Tetapi ini semua berakhir ketika suatu hari dia ngajak aku nemenin dia main futsal. Yaampun aku kayak pasangan dia banget padahal aku udh nolak ke tiga kalinya baru mau mengiyakan untuk ini. Sepulang futsal dan makan, dia nyatain perasaannya di jalan menuju pulang. Aku yang saat itu masih polos banget ngga ngerti apa2 ttg menjalin hubungan otomatis nolak lah. Aku keluarin seribu jurus penolakan: mau fokus belajar, harus ijin orang tua, aku datang ke Yogya bukan untuk pacar2an. Tapi apa? Dia bahkan masih memohon mohon sampe aku gabisa masuk ke kosan. Serem kan? Secara fisik dia okelah. Tinggi, putih, lumayan lah. Tapi attitude nya itu loh bener-bener unacceptable. 

Sampe pada akhirnya aku bilang untuk beri aku waktu walaupun dia tetap memohon. Untungnya, saat itu sudah cukup malam, sehingga aku bilang bahwa waktuku hampir habis. Setelah pergi, besoknya aku bilang: No. Selesai.

Tapi eh tapi.. ternyata selesai urusanku dengan dia, datang masalah baru.
Ada salah satu orang yang suka sama si A ini. Sampai gosipku dengan si A nyampe ke telinga perempuan ini. Yaampun aku dimusuhin dong. Aku sedikit lupa bagaimana akhirnya aku bisa berdamai dengan perempuan ini yang ternyata juga cemburu karena aku selalu pergi bareng sahabatku Yurida. Tapi yang pasti urusanku dengan si A dan si perempuan ini selesai. 

Aku akan lanjut dengan si B yang baik, yang mengkoleksi fotoku di dinding kamar kosnya, yang menulis surat di atas dan menggambar diriku dengan gambar aneh itu haha

Setelah artikel ini.

Denpasar, 17 April 2020

Komentar