Ngapain Nulis Blog?

Kalian tau ngga kenapa aku bikin blog ini?
Karena aku suka banget nulis.
Genrenya random sih, kadang puisi, kadang blog, kadang opini.
Soalnya aku orangnya kelewat gatel kalau ada suatu hal yang pengen aku ungkapin dan mau ngga mau ya lewat tulisan.

Kadang aku males buka blog, alhasil aku bikin suatu opini di ig atau story di whatsapp.
Dulu aku sering bikin di Instagram, tapi kalau ku flashback kok jatuhnya malah jadi kayak curhat gitu ya hahaha
Dulu aku alay banget ternyata. Lebay juga dikit2 di share.
Sekarang aku minimalisir.

Kenapa?
Karna aku percaya bahwa ngga semua orang peduli sama kita.
Ngga semua orang pengen tau juga tentang hidup kita.
So buat apa aku waste my time kan.
Except, I'm an influencer.

Jujur, sekalinya aku nulis tentang suatu opini baik di wa ataupun instagram, sebenernya banyak banget yang respond positif.
Bahkan banyak dari mereka yang bilang seneng banget tiap aku share sesuatu.
Walaupun mereka jarang reply, tapi mereka selalu nunggu itu.
Aku appreciate mereka.

Tapi di satu sisi aku juga takut ada yang keberatan dengan panjangnya tulisanku.
Bikin mereka males sama aku yang suka share tentang teori-teori konspirasi ataupun cerita pengalaman yang unik.
Sebenernya sih harusnya aku merasa bodo amat ya, kalau mereka ngga suka bisa skip atau gausah follow aku.
Tapi ngga tau kenapa kalau skrg ngerasa berdosa  aja gitu kayak udah nyampah di timeline orang.

Dari SD kalau ada kompetisi nulis tentang sebuah tajuk/opini, aku suka ikutan.
Baik dari Kompas, ataupun penerbit buku aku suka iseng bikin and ngirim karyaku.
Aku pergi ke kantor pos, beli perangko buat ngirim, dan OMG it's such an unforgettable experience for me.

Pernah juga aku dapet hadiah tas dan uang tunai gara2 suka iseng ngirim gituan.
Dipanggil kedepan lapangan saat upacara.
Sederhana, tapi seneng aja.
Sebuah kepuasan tersendiri buat aku.

Denpasar, 19/02/2020

Komentar