Your Partner doesn't Depend on Age

Salah satu sahabatku nanya:

“Ul, kalau aku jodohnya sama brondong gimana?”

Ku jawab:

“Ngga ada yang salah. Jodoh itu bukan tentang usia. 

Toh buktinya banyak yang usianya lebih dewasa tapi justru pola pikirnya masih jauh dibawah kita. Masih perlu diatur, masih perlu dinasehatin dan hal lainnya. 

Begitupun sebaliknya, mereka yang usianya di bawah kita ngga jarang justru lebih dewasa menyikapi suatu hal. 

Jodoh itu tentang rasa. Kalau dirasa kalian nyambung saat ngobrol, tujuan hidupnya searah, yauda lanjut aja. Hehehe"

.

.

.

Sekali lagi ku tekankan, AGE JUST A NUMBER. 

Tujuan menikah itu apa sih? Tujuannya ngga lain dan bukan ujung-ujungnya adalah untuk menghabiskan waktu bersama sampai ajal menjemput. Ngga mungkin kita mau menikah dengan jangka waktu pendek. Jadi sebenernya hal yang harus/paling banget diperhatikan adalah tentang bagaimana kita menjalin komunikasi yang nyambung dengan partner. 

Bayangin deh, kalian punya partner yang diajak ngobrol aja ngga enak. Kadang ngga nyambung. Ditambah kesukaan kalian berdua bener-bener kontras berbeda. Jadi apa yang mau dijadikan topik diskusi kalau gitu?

Saat kita tua nanti, kualitas fisik otomatis akan menurun. Bahkan mungkin akan menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Saat fisik sudah tidak lagi bersahabat untuk di ajak capek, jalan-jalan, atau kegiatan fisik lainnya, hal yang paling mungkin dilakukan hanya mengobrol berdua dengan partner kalian. 

So, pastikan partner yang akan kalian pilih tepat. Tepat dalam hal berkomunikasi: diajak diskusi enak, diajak ngobrol nyambung, punya topik dan tema obrolan yang sama dengan minat kita, dan lain sebagainya. Jadi kalau komunikasi lancar dan aman, Insyaallah suatu saat kalau kalian ada masalahpun ngga akan lama untuk diselesaikan karena berakhirnya sebuah masalahpun salah satunya dengan cara komunikasi. 

Mungkin aku terlihat advance banget ya ngomongin teori kayak gini hahaha...
But... I just wanna share what in my mind is. 

Thank you for reading! Ambil yang positif, buang yang negatif :)

Komentar