Special Personal Conversation


12.21 AM.

Aku ngga tahu jam segini lebih pantas disebut malam atau dini hari (?) Yang pasti aku mau share sesuatu.

Hari ini adalah hari senin yang mana aku mulai berjanji pada diri sendiri akan rajin untuk puasa Senin - Kamis mulai saat ini (tepatnya saat aku pindah ke Bali). Bukan ingin mencari nama baik agar dibilang "alim/baik/solehah", bahkan aku takut jika di cap seperti itu. Tetapi aku cuma mau belajar dekat dengan Allah dan semesta ketika ini sudah menjadi kebiasaanku.

Malam ini (tepat sebelum aku nulis artikel ini) aku putusin untuk mandi wajib karena baru selesai haid dan juga karena besok senin kudu puasa. Sebenarnya ada alasan lain juga kenapa aku mandi wajib malam ini: karena aku ingin berdialog dengan Allah SWT.


Akhir-akhir ini aku sedang risau. Risau karena seseorang, risau karena planningku belum 100% berjalan, risau karena pekerjaan, banyak deh. Manusiawi kan? Tapi ya gitu, dasar manusia kalau ada masalah baru deh ngadu ke Allah. Tapi kalau aku terbilang sering sih ngadu ke Allah. bukan karena galau atau risau setiap hari, tapi kadang curhat aja gitu. Ngga tau kenapa tenang aja setelahnya.

Aku tuh punya keyakinan bahwasannya semua masalah yang aku hadapi pasti ada jalan keluarnya. Pasti. Semua masalah/cobaan tak lain dan tak bukan adalah pemberian dari Allah supaya kita lebih dewasa menghadapi berbagai permasalahan hidup. Lebih piawai dalam menjalani hidup. Bukan tanpa alasan Allah ngasih semua itu. Semua pasti ada hikmahnya. Itu kata-kata sering banget kan kalian denger? Ya karena memang betul, setiap permasalahan yang kita hadapi pasti memberikan suatu pembelajaran baru buat kita. Hal kecil apapun yang aku lewatin di hari itu, aku biasanya berdialog dengan-Nya.

Allah itu maha baik. Dia sudah memberikan aku hidup, akar pikiran yang baik, fisik yang sempurna dibandingkan orang yang kurang beruntung, rejeki yang cukup, dan aku mau minta apa lagi selain rasa syukur? Allah itu maha baik. Kita yang kadang lalai memenuhi panggilannya aja masih di kasih rejeki yang lancar tiap bulan. Coba bayangin kalau Allah adalah bos kalian? Kalian masuk kantor lalai pun pasti langsung dapat surat peringatan. Allah benar-benar baik. Bahkan saat kita lupa akan kewajiban kitapun kita masih diberi-Nya makan. Masihkah kita tidak bisa bersyukur?

Semua hal di dunia ini adalah milik-Nya. Jadi sebenarnya kunci dari impian kita ya ada di Allah jawabannya. Satu hal yang sering kita lupa untuk syukuri. Bersyukur karena telah dilindungi dalam perjalanan. Kita akan berterimakasih kepada Allah jika kita selamat dalam sebuah kecelakaan, bukan? Lalu kenapa kita tidak bisa berterimakasih setiap hari karena justru terhindar dari kecelakaan setiap hari?

Sebenarnya inti dari artikel ini adalah aku mengajak kalian semua untuk selalu bersyukur. Aku juga pasti masih banyak dosa. Masih minim ilmunya. Tapi selagi aku bisa mengajak kalian, aku akan lakukan itu supaya kita tetap menjadi pribadi yang tidak dilupakan Allah. Semoga kita semua terhindar dari sifat buruk dan angkuh karena lupa untuk bersyukur ya guys :)


Denpasar, 15 Juli 2019

Komentar